sponsor

sponsor

Slider

Recent Tube

Business

Technology

Life & style

Games

Sports

Fashion

» » Cara Membuat Blog Toko Online Gratis

Cara Membuat Blog Toko Online Gratis Dengan Blogspot


cara buat blog toko online gratis

Tidak dipungkiri lagi, bisnis online atau jualan via online semakin pesat perkembangannya, baik melalui media sosial, blog gratisan bahkan sampai yang berbayar sekalipun akan mudah kita temukan.

Di facebook misalnya, sering kita temui beberapa akun yang sering update statusnya mengenai penawaran barang tertentu, atau bahasa umumnya jualan, ada berbagai macam model barang yang dijual dari satu akun dan lainnya terkadang sama, namun tidak sedikit yang menjula dengan jenis barang yang berbeda.

Selain di media sosial yang saya sebutkan di atas, kita juga dengan mudah menemukan situs-situs  dengan model tampilan layaknya toko online, ada barang dan harga yang di pasang, ada admin yang selalu siap menjawab pertanyaan, dan ada juga kolom komentar atau testimoni pelanggan.

Memang ada model web toko online yang berbayar, tetapi ada juga yang gratisan, tinggal kita mau pilih yang mana? anda suka yang gratisan apa berbayar?, kalau tanya ke saya, jawabannya saya pilih yang berbayar (hehehe).

Baik, bagi anda yang ingin tahu cara membuat web toko online gratis dengan blogspot anda harus siapkan 2 hal, Pertama Blog, kedua Template: 

Langkah pertama, membuat blog

  1. Pertama anda harus membuat email di google dulu, kalu belum bisa bisa ikuti langkah-langkahnya di sini
  2. Jika sudah selesai membuat email di google, langkah berikutnya, anda harus membuat blog, cara buat blog bisa lihat di sini
Langkah yang kedua Template
  1. Setelah selesai membuat blog, langkah selanjutnya adalah memilih template, atau tampilan blog yang mempunyai model seperti web toko online.
  2. di sini template gratis model toko online 
  3. atau jika ingin memilih template toko online model lain, anda bisa cari di google dengan kata kunci template toko online gratis
  4. Setelah memilih template toko online, downloadlah template tersebut.
Jika langkah yang pertama dan kedua selesai, langkah berikutnya saya sebut langkah gabungan,
  1. Masuk di akun blog anda
  2. ganti template lama dengan template yang sudah anda download tadi, kalau belum tahu cara ganti template bisa lihat di sini
Yes, langkah membuat blog toko online gratis sudah selesai, anda tinggal posting dan edit blog toko online yang sudah anda buat tadi.

Berikut contoh blog toko online yang sudah saya buat

  1. http://tokoonline2016.blogspot.com/
  2. http://tokoalquranku.blogspot.com/
Jika masih belum bisa, anda bisa bertanya lewat komentar di bawah ini, atau bisa hubungi di  kolom contact

Atau jika ingin dibuatkan web toko online berbayar, kami juga menerima jasa pembuatan web toko online cek di sini 

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post