Membuat Blog Semudah Memakai Sepatu

Membuat Blog Semudah Memakai Sepatu, Kawan..!!

Mudah Susah itu bergantung pada ilmu, jika kita sudah mengetahui caranya, maka hal yang dianggap orang lain sulit akan terasa mudah, begitu juga sebaliknya. Begitu juga dengan membuat sebuah blog, karena belum tahu caranya maka dibilang susah, tapi bagi yang sudah tahu tentu akan berkata lain.

Membuat blog semudah memakai sepatu, batita (Bayi tiga tahun) akan kesulitan jika harus memakai sepatu sendiri, mestilah orangtua yang memakaikannya, bagi anak yang berumur sekitar 6 tahunan, rata-rata sudah bisa memakai sepatu sendiri, apalagi bagi anak remaja, tentu hal itu sangatlah mudah.

Seperti halnya komputer, blog pun dapat menyimpan file-file seperti foto, artikel dan lain-lain, bahkan boleh dibilang adalah tempat backup yang cukup baik bagi data-data komputer kita, tentu data-data yang tersimpan di blog yang bersifat umum, bukan privasi.

Nah bagi anda yang benar-benar belum bisa membuat blog, berikut langkah-langkahnya.

Pertama, klik halaman blogger.com, maka akan muncul halaman sebagai berikut:


Tulis password / sandi dan alamat email kamu (email yang harus anda ketik adalah GMAIL, bukan yang lain) tetapi jika belum punya GMAIL ini dia cara membuat GMAIL), setelah itu klik MASUK, maka anda akan mendapatkan halaman seperti ini:


Lalu klik, Blog baru, maka yang akan muncul halaman selanjutnya adalah:





Tulis judul blognya, kemudian ketikkan alamat blog anda, misal contoh.blogspot.com (jika alamat yang anda gunakan sudah dipakai orang lain, maka gantilah dengan alamat yang belum ada yang punya) anda akan diberitahu, bahwa alamat tersebut sudah dipakai orang lain.

Kemudian pilih templatenya, lalu klik BUAT BLOG, maka tampilannya akan seperti ini :


Jika sudah seperti gambar di atas, maka blog anda sudah jadi, selamat.
ket. Gambar seperti pensil yang berada di dalam kotak orange adalah untuk membuat tulisan di blog baru anda, sedangkan di sampingnya adalah, untuk mengatur tampilan blog anda, dan yang bertulisakn lihat blog, jika di klik akan mengarah pada blog baru anda.

Itulah langkah-langkah dalam membuat blog. bagaimana cara Memulai menulis, Merubah tampilan dan setting yang lain, insya Allah akan dijelaskan pada waktunya, terima kasih telah berkunjung di blog saya.


Popular posts from this blog

Syahadah Qiro'ati

Proposal Renovasi Tempat Wudlu

Mading Remaja Masjid