Cara Buat Email di Google

Cara Buat Email di Google (GMail)

Tutorial ini saya persembahkan bagi pembaca yang belum bisa membuat email di google. Sebelum saya membahas bagaimana cara buat email di google, ada baiknya saya sampaikan dulu apa itu email.

Email itu adalah singkatan yang berasal dari bahasa inggris yang berarti electrnic mail, secara sederhana email adalah surat elektronik, yang berfungsi untuk mengirimkan sebuah file melalui jaringan internet, baik berupa tulisan, gambar maupun video.

Dengan sebuah email, kiriman sebuah file akan lebih cepat sampai ketujuan, selain cepat biaya pengiriman via email juga lebih murah jika dibandingkan dengan jasa pengiriman / kurir.

Situs yang menyediakan pembuatan email secara gratis ada banyak, misalnya yahoo.com, google.com, live.com dan masih banyak lagi, namun yang akan saya bahas pada kesempatan kali ini adalah, bagaimana cara buat email di google.

Berikut adalah langkah-langkahnya:

Pertama masuk ke situs mail.google.com, setalah itu akan tampil halaman sebagai berikut


Setelah itu muncul halaman seperti ini:


Isi semua form yang tertera di sini, jangan ada yang ketinggalan satu pun, setelah itu klik langkah berikutnya, setalah itu tinggal ikuti saja perintah yang ada, seperti upload foto profil, tampilan gmail dll. selesai deh.




Popular posts from this blog

Syahadah Qiro'ati

Proposal Renovasi Tempat Wudlu

Mading Remaja Masjid