Pasca blogspot berubah, Ranking Alexa naik drastis

Pasca Blogspot berubah ke .co.id alexa blog naik drastis




Saat blog saya masih beralamatkan di masjidyogyakarta.blogspot.com alexa ranknya berada di kisaran 1 jutaan, tetapi pasca alamat blog berubah menjadi masjidyogyakarta.blogspot.co.id alexa ranknya naik drastis menjadi 10 juta lebih.

Wah, dari 1 ke 10 juta naiknya sangat drastis sekali ya, tapi ternyata blog-blog yang dulu alexa rank ya kurang dari 100 ribu, setelah saya cek alexa ranknya malah sampai 7 juta, wow.

Perubahan ranking alexa ini bagi saya bukan sesuatu yang baru, ketika saya punya domian peluangusahasyariah.com alexa ranknya sempat menembus 600 ribu, karena satu lain hal, hosting tersebut tidak saya perpanjang, hanya domainnya saja yang saya perpanjang hingga beberapa bulan. akibatnya ketika saya beli hosting baru untuk domain tersebut, alexa ranknya naik drastis.

Saya menduga kenaikan ranking alexa pada blog karena adanya perubahan nama subdomain yang awalnya .com menjadi .co.id, sebab perubahan tersebut membuat alexa harus menilai ulang untuk menentukan ranking sebuah blog.

Nah, saya akan memantau seminggu sampai satu bulan mendatang, bagaimana perkembangan ranking alexa pada blog-blog yang sangat terkenal dengan alexa di bawah 100 ribu, namun naik menjadi di atas 1 jutaan.

Popular posts from this blog

Syahadah Qiro'ati

Proposal Renovasi Tempat Wudlu

Mading Remaja Masjid