Cara Agar Alamat URL Tetap Blogspot.com

Cara Agar Alamat URL Tetap blogspot.com bukan blogspot.co.id



Pada awal september lalu saya dikagetkan oleh alamat blog saya yang awalnya tamantemplate.blogspot.com berubah menjadi tamantemplate.blogspot.co.id atau kata para masternya alamat blognya di redirect. Bagaimana dengan blog anda, apakah masih beralamatkan di blogspot.com atau sudah di redirect ke blogspot.co.id? cek sendiri ya.

Kemudian, Saya mencoba membuka beberapa blog yang sering saya kunjungi, dan ternyata ada cara tersendiri agar alamat blogspot.com tidak di redirect ke blogspot.co.id.

Nah, cara yang sudah dibagikan oleh para master tersebut sudah saya praktekan sendiri dan berhasil, dan ini adalah contoh blog yang masih tetap beralamatkan blogspot.com albumfotokenangan.blogspot.com

Berikut langkah-langkahnya:
  1. Masuk ke akun blogger anda
  2. Klik Template
  3. Klik edit HTML
  4. Cari kode <head>
  5. Paste kode di bawah ini, persis DI BAWAH <head>
<script type="text/javascript">
var blog = document.location.hostname;var slug = document.location.pathname;var ctld = blog.substr(blog.lastIndexOf("."));if (ctld != ".com") {var ncr = "http://" + blog.substr(0, blog.indexOf("."));ncr += ".blogspot.com/ncr" + slug;window.location.replace(ncr);}
</script>

Terakhir, save template, dan lihat hasilnya... semoga berhasil, selamat mencoba.

catatan: trik ini sendiri dikhawatirkan oleh beberapa blogger akan melanggar ketentuan google, namun saya cek blog master dari indonesia, juga melakukan hal serupa, dengan mengusahakan blognya tetap beralamatkan .blogspot.com CEK strukturkode.blogspot.com 

Popular posts from this blog

Syahadah Qiro'ati

Proposal Renovasi Tempat Wudlu

Mading Remaja Masjid