sponsor

sponsor

Slider

Recent Tube

Business

Technology

Life & style

Games

Sports

Fashion

» » Pilih Template Buatan Orang Indonesia Apa Luar

Tips Memilih Template Untuk Blog Kita


Sangat banyak sekali situs penyedia template, baik yang gratisan maupun berbayar, ada yang dari indonesia ada pula yang dari luar negeri, semuanya memiliki ciri tersendiri, namun ada banyak yang memiliki kemiripan dari segi tampilannya.

Jika kita baru memulai membangun sebuah blog tentu banyak yang harus dipersiapkan, mulai dari tutorial cara membuat blog, konten, template dan lain-lain.

Bicara soal template tentu kita akan mencari informasinya di search engine google mulai dari model yang sederhana sampai model situs berita semua ada, tinggal kebutuhan kita saja yang akan menentukan pilihannya.

Karena blog dapat diakses hampir di seluruh dunia, maka banyak pula orang yang ikut andil di dalamnya, mulai dari hanya menyalurkan hobi menulis, sampai yang suka bisnis, ikut serta membuat sebuah blog.

Banyaknya blog yang bertebaran di seluruh dunia, membuka peluang yang sangat besar bagi sebagian orang untuk untuk menghadirkan sebuah template, banyak yang berlomba-lomba membuat template dengan berbagai variannya.

Pembuat template dapat dengan mudah kita temukan melalui situs penyedia template, biasanya ketika kita singgah di salah satu situs tersebut, kita akan memilah dan memilih template yang akan kita pakai.

Nah, seperti yang saya utarakan di atas, bahwa ada template yang buatan orang indonesia ada pula yang hasil karya orang luar, maka ada baiknya anda pertimbangkan hal-hal berikut:

Mungkin anda akan bertanya, pilih template buatan orang indonesia apa luar ya, maka saya mempunyai pandangan tentang hal ini:
  1. Jika dibandingkan dengan template buatan orang luar, maka template buatan orang indonesia, akan lebih mudah memahami panduannya, karena jika kita kesulitan dalam proses setting dan editingnya, maka kita tinggal bertanya ke pembuatnya dengan menggunakan bahasa indonesia, berbeda jika kita kesulitan dalam menggunakan template dari luar, tentu jika ada masalah kita harus bertanya dengan bahasa mereka. 
  2. Jika template yang akan kita pakai merupakan template berbayar, artinya kita harus membelinya jika ingin menggunakannya, maka template buatan orang indonesia lebih mudah cara pembayarannya, karena kita bayar pakai rupiah tinggal transfer saja, berbeda jika template berbayar tersebut buatan luar, maka cara dan model pembayarannya akan berbeda, misalnya harus melalui paypal.
  3. dari segi model dan tampilannya, template buatan orang indonesia tidak kalah hebatnya, banyak template buatan orang indonesia yang telah diakui orang-orang luar sana.
  4. namun jika point 1 dan 2 anda tidak mempunyai kendala yang berarti, maka pilihan template tergantung dari selera anda, mau template buatan orang indonesia apa luar negeri.

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post