Perlukah Blog Di Pasang Musik

Perlukah Irama Musik Di Pasang di Blog


Tulisan ini hanya selingan saja, iseng-iseng berkunjung ke beberapa blog, eh pas blognya terbuka langsung di sambut suara musik entah apa lagunya saya tidak kenal apalagi hafal, belum sempat baca langsung saya close blog tersebut, bukan karena saya tidak suka musik namun irama musik yang ada di blog tersebut membuat saya batal berkunjung.

Nah, memang mengelola blog bagi saya cukup mengasyikan, selain itu tentu kita sebagai pemilik akan 'menghiasi' blog kita sebagus mungkin, misalnya dengan menghadirkan konten yang bermanfaat seperti tips dan trik, tutorial, sharing dan sebagainya.

Selain konten, tentu hal lain yang banyak diperhatikan oleh pemilik blog adalah soal tampilan, sang pemilik akan berupaya menghadirkan blog dengan tampilan yang bagus, misalnya dengan menambahkan widget untuk mempercantik tampilannya, misalkan widget fanpage, twitter dan lain-lain, bahkan ada beberapa  blog yang memasang musik tertentu yang jika blog tersebut dibuka maka musik tersebut akan otomatis bunyi.

Itulah seninya kita mengelola blog, namun perlu juga diperhatikan, misalnya ketika kita akan memasang musik di blog, apakah irama musik tersebut disukai banyak orang, sebab tidak semua orang menyukai musik, walaupun suka tetapi tidak semua orang menyukai jenis musik, contohnya saya, lagipula pemasangan musik pada blog juga menambah beban loading blog, jadi blog kita semakin berat proses loadingnya, selain itu jika irama musik yang ada di blog kita tidak di sukai oleh pengunjung, boleh jadi mereka akan cepat-cepat meninggalkan blog kita, tanpa melihat konten-konten di dalamnya.

Lalu bagaimana caranya agar musik kesukaan kita di blog tetap terpasang namun juga bersahabat, jawabannya adalah kita bisa tetap memasangnya, namun saran saya settingannya harus di rubah, jadi irama musik yang akan berbunyi sifatnya manual, bukan otomatis, artinya ketika kita ingin mendengarkan lagu tersebut, kita bisa menikmatinya dengan cara manual, yaitu dengan mengklik menu play, bukan musik yang otomatis berbunyi ketika blog terbuka.

Popular posts from this blog

Syahadah Qiro'ati

Proposal Renovasi Tempat Wudlu

Mading Remaja Masjid