Inkscape Software Gratisan Mirip Corel Draw

Inkscape Software Gratisan Mirip Corel Draw Yang Layak Anda Coba

Awalnya saya mencari software gratisan untuk membuat gambar ilustrasi untuk setiap postingan di Blog, sebab, beberapa gambar ilustrasi yang ada di blog ini saya buat menggunakan Paint, tetapi karena hasil ilustrasi gambar dari paint kurang memuaskan, akhirnya saya mencari software yang bisa dipakai untuk membuat gambar ilustrasi versi gratisan. Maklum saya sendiri tidak punya software corel draw.

Setelah berkunjung kebeberapa situs akhirnya saya menemukan sebuah software yang katanya mirip corel draw, namanya inkscape, karena lagi butuh software tersebut, tanpa ragu saya langsung mendownloadnya, ternyata ukurannya jauh lebih kecil dari corel draw, yaitu sekitar 41 MB.

Setelah saya download, langsung saya install di notebook saya, setelah ditunggu beberapa saat akhirnya selesai juga proses instalasinya, karena penasaran dengan software ini, saya cukup antusias membukanya, wuih benar juga tampilan layar dan menu barnya mirip corel draw.

Nih tampilan screen shootnya:


Bagaimana, mirip bukan? menurut saya sih mirip, bagaimana dengan cara mengoperasikannya? jika anda sudah bisa mengoperasikan corel draw, saya pastikan anda akan sangat mudah menggunakan software ini.

Jika anda tertarik ingin mendownloadnya, silahkan kunjungi websitenya di sini https://inkscape.org/en/download/ 

Popular posts from this blog

Syahadah Qiro'ati

Proposal Renovasi Tempat Wudlu

Mading Remaja Masjid