Cara Mengetahui Kecepatan Loading Blog Anda

GTMetrix Tools Pengukur Kecepatan Loading Blog


Kecepatan loading blog menjadi salah satu faktor penting suksesnya sebuah blog, jika sebuah blog mudah diakses dengan kecepatan yang cukup tinggi, tentu akan membuat pengunjung merasa nyaman, berbeda jika blog yang akan dibuka sangat lambat bahkan dengan koneksi internet tertentu,
blog tidak bisa dibuka, tentu ini akan mengganggu para pengunjung yang pada akhirnya mereka urung untuk mengunjungi blog kita.

Karena kenyamana pengunjung menjadi prioritas utama kita, tentu kita harus menghadirkan blog yang dapat diakses dengan mudah, tidak membutuhkan waktu yang terlalu lama, maka kita perlu mengecek seberapa cepat loading blog kita.

GTMetrix adalah salah satu situs yang akan menganalisis kecepatan loading sebuah blog, setalah analisis selesai, anda akan dapat melihat hasilnya, selain itu anda juga akan diberitahu tentang penyebab mengapa blog anda memperoleh skor yang rendah dan cara memperbaikinya.

Ok, untuk mengetahui seberapa cepat loading web anda adalah:
  1. silahkan kunjungi situs https://gtmetrix.com/ 
  2. masukan alamat URL blog anda
  3. klik analyze
  4. tunggu beberapa saat
  5. jreng, lihat berapa skor kecepatan blog anda
ket:  jika skor pagespeed dan yslow blog anda bisa mencapai 90 ke atas, berarti kecepatan loading blog anda baik, namun jika nilainya C, D, E bahkan F berarti kecepatan blog anda perlu ditingkatkan lagi.

Popular posts from this blog

Syahadah Qiro'ati

Proposal Renovasi Tempat Wudlu

Mading Remaja Masjid