sponsor

sponsor

Slider

Recent Tube

Business

Technology

Life & style

Games

Sports

Fashion

» » Cara Mengecilkan Ukuran Foto Via Online

Inilah Cara Mengecilkan Ukuran Foto Via Online

Salah satu tujuan mengecilkan ukuran foto adalah untuk keperluan pengunggahan ke akun media sosial, blog personal, website bisnis dan bisa juga ke media lain seperti MS Word, Excell dan lainnya.

Salah satu manfaat mengapa foto harus dikecilkan terlebih dahulu sebelum diuanggah adalah, untuk mempercepat proses pengunggahan, jika ukuran foto terlalu besar (lebih dari 1 MB) akan memakan waktu lebih lama, apalagi jika jaringan internet kurang bagus, prosesnya bisa lebih lama lagi.

Selain itu, jika ukuran foto yang diunggah ke salah satu website anda terlalu besar, maka ketika seseorang membuka website tersebut, tentu akan memakan proses yang lama pula, sebab pada halaman website tersebut ada beberapa elemen-elemen yang perlu dibuka, seperti widget, foto / gambar dan tulisan.

Manfaat lainnya adalah, orang akan lebih senang berkunjung ke website dengan proses loading lebih cepat, dari pada website dengan proses loading lama. Selain itu biaya tarif internet setiap provider dihitung berdasarkan besaran pemakaian dengan dihitung menggunakan ukuran byte, semakin besar ukuran yang kita pakai maka semakin besar tarifnya, sederhananya begini, jika anda mendownload file dengan ukuran 1 MB (mega byte) dengan yang berukuran 5 MB tentu yang lebih kecil ukurannya yang lebih murah biayanya.

Baik, begini cara mengecilkan ukuran foto via online:
  • buka situs ini http://jpeg-optimizer.com/
  • klik pilih file
  • klik optimize foto
  • tunggu beberapa saat
  • jika foto anda sudah muncul, lalu klik kanan pada foto tersebut, kemudian save


«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post