sponsor

sponsor

Slider

Recent Tube

Business

Technology

Life & style

Games

Sports

Fashion

» » » Tips Membeli Domain

Tips Membeli Domain di Internet



Masjidyogyakarta.blogspot.com Domain terkadang juga di sebut sebagai alamat url, atau alamat situs, contoh domain yang cukup populer adalah republika.co.id, hidayatullah.com, muslim.or.id, rumahfiqih.net dan lain-lain.

Bagi yang sedang mencari info tentang bagaimana memilih sebuah nama untuk alamat situs kita, ada baiknya mencoba tips berikut ini, sebab apa yang saya tulis merupakan hasil dari pengalaman saya yang telah beberapa kali membeli domain.


  1. karena yang akan kita beli adalah nama sebuah situs, ada baiknya menggunakan nama yang umum dan populer, misal kita mau membeli domain untuk usaha produksi tas pakailah nama produsentas.com, produsentasmurah.com, atau jika nama yang akan kita gunakan sudah ada yang punya, carilah nama lain yang mirip dengan jenis usaha anda, hindari nama domain yang kurang populer, misal anda mengambil dari merk dagangan anda, zarracollection.com, koleksisifa.com, alasan sederhananya adalah, pertama nama domain yang umum dan populer, akan mudah diingat oleh pengunjung, kedua lebih mudah muncul di search engine google, logikanya jika ada orang yang mencari produsen tas murah, tentu yang akan di ketik di mesin pencari adalah produesn tas, grosir tas, dan kata-kata umum lainnya.
  2. setelah anda sudah mempunyai beberapa nama domain yang ingin anda beli, hal yang juga tidak kalah penting adalah tempat beli domain, di indonesia sendiri ada puluhan bahkan mungkin ratusan, situs yang menyediakan domain. Kita harus pandai memilih situs yang akan kita jadikan tempat beli domain, saya menyarankan belilah domain di situs yang mempunyai life chat atau chat online di situsnya, selain itu perhatikan cs-nya, apakah ramah dalam menjawab semua pertanyaan, bagaimana kecepatan responnya, jangan sampai ada chat online, tapi responnya super lambat, jawabnya asal-asalan.
  3. Ada baiknya juga sebelum beli domain bertanya-tanya ke teman yang sudah pernah beli domain, paling tidak ada informasi yang anda butuhkan untuk memulai membeli domain.
Itulah 3 tips membeli domain dari saya semoga bermanfaat, anda juga bisa membaca artikel dari saya dengan judul cara membeli domain

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post