Tips Hemat Ganti Template

Ini Dia Tips Hemat Ganti Template dari Saya


Bagi saya template adalah suatu hal yang sangat penting bagi sebuah blog, pemilihan template yang tepat merupakan salah satu kunci suksesnya sebuah blog, ciri-ciri template yang disukai oleh kebanyakan para blogger antara lain adalah, fast loading, responsive, keren, dan mendukung untuk kinerja SEO sebuah blog. 

Terkadang karena saking banyaknya template yang bagus, kita sering gonta-ganti, namun kendala bagi yang sering gonta-ganti template salah satunya, kita harus setting ulang, terutama di bagian menu, baik yang di atas heading maupun yang dibawahnya.

Nah, bagi anda yang sering gonta-ganti template ada baiknya sebelum mengganti template baru, unduh terlebih dahulu template yang anda pakai saat ini, sebab boleh jadi suatu saat ketika sudah mengganti template, anda ingin menggantinya kembali dengan template yang pernah anda pakai. nah template yang anda unduh dari blog anda sendirilah yang harus anda unggah ke blog anda, bukan template hasil unduhan pertama. 

Berikut cara download template dari blog anda sendiri
  1. masuk ke akun blog anda
  2. klik template
  3. Pada pojok kanan atas klik cadangkan / pulihkan
  4. setelah itu akan muncul halaman seperti ini
langkah terakhir klik unduh template lengkap.

Nah, pada saat anda ingin mengganti template yang pernah dipakai, maka pilihlah file unduhan tersebut, sebab dengan memilih file tersebut anda tidak perlu lagi merubah menu yang ada pada blog, berbeda jika yang anda unduh adalah template hasil unduhan dari blog yang dulu pernah anda download, maka hasilnya anda harus merubah lagi menu yang ada pada template tersebut.

Demikianlah tips hemat ganti template dari saya, semoga bermanfaat.

Popular posts from this blog

Syahadah Qiro'ati

Proposal Renovasi Tempat Wudlu

Mading Remaja Masjid