Lembaga Terpercaya Tempat Penyalur ZIS

Inilah Lembaga Terpercaya tempat penyaluran ZIS


ZIS
Saat ini ada banyak lembaga yang fokus terhadap pengelolaan dana ZIS (zakat, infaq dan shadaqah), pengelolaan yang di maksud adalah mereka yang bekerja sebagai pengumpul dan penyalur dan ZIS.

Dana dari ZIS yang terkumpul biasanya akan dikelola dan disalurkan dalam bentuk program pendidikan, wirausaha dan kesehatan, serta insidental seperti adanya bencana alam, musibah kebakaran dan program kemanusiaan lainnya.

Aksi-aksi mereka dapat dengan mudah kita ketahui baik langsung maupun dari media,  bagi mereka yang mempunyai kelapangan rezeki tentu kehadiran mereka sangat membantu dalam menyalurkannya, bayangkan saja misalnya yang terhangat adalah kasus penyerangan jamaah shalat idul fitri di Tolikara, papua. 

Bagi yang ingin membantu tetapi tidak bisa langsung menyerahkannya, karena jauh dan alasan lainnya, dapat dengan mudah terrbantu oleh kehadiran mereka, kita tinggal salurkan saja ke lembaga ZIS yang ada, kemudian biar mereka yang menyalurkannya.

Kehadiran lembaga ZIS sendiri menurut saya, dapat membantu meringankan beban pemerintah, terutama ketika bencana melanda salah satu daerah di indonesia, bayangkan saja, jika semua bencana  di tangani oleh pemerintah tentu ini akan membuat pekerjaan mereka lebih berat, dan barangkali imbasnya adalah kurang terpenuhinya kebutuhan korban, disebabkan karena kurangnya personil dan koordinasi dari pihak pemerintah.

Nah, dari hasil pengamatan yang saya lakukan selama ini, saya merekomendasikan beberapa lembaga terpercaya tempat penyalur ZIS adalah sebagai berikut, dan oleh karena keterbatasan saya hanya beberapa lembaga saja yang dapat saya amati dan tulis di blog ini


  1. ACT (Aksi cepat tanggap) website http://www.act.id/id/home
  2. Rumah Zakat website https://www.rumahzakat.org/
  3. PKPU (Pos keadilan peduli ummat) http://www.pkpu.org/
  4. Dompet dhuafa website http://www.dompetdhuafa.org/
  5. DPUDT (dompet peduli ummat darut tauhid) website http://dpudt.daaruttauhiid.org/
  6. Laskar Sedekah website http://www.laskarsedekah.com/
  7. LAZIZ MU website http://www.lazismu.org/
  8. LAZIZ NU website http://www.lazisnu.or.id/
  9. PPPA Darul Quran website http://www.pppa.or.id/
  10. Yatim Mandiri website http://yatimmandiri.org/
Demikian beberapa lembaga terpercaya tempat penyalur ZIS yang dapat saya rangkum, insya Allah dilain kesempatan akan saya tambah lagi, lembaga-lembaga terpercaya yang lainnya.

Popular posts from this blog

Syahadah Qiro'ati

Proposal Renovasi Tempat Wudlu

Mading Remaja Masjid