Jadwal Kajian Di Masjid Nurul Ashri

Daftar Kajian Masjid Nurul Ashri

Masjid Nurul Ashri adalah Masjid yang cukup terkenal di daerah Depok, Sleman. Selain jaraknya yang dekat dengan kampus UNY, masjid yang terletak di Dusun Deresan III Perum UNY, Caturtunggal, Depok, Sleman ini mempunyai berbagai macam agenda kemasjidan yang cukup banyak, sebut saja misalnya dengan berbagai kajian yang telah diselenggarakan di Masjid ini.

Selain itu, Masjid ini pun berdekatan dengan Rumah Tahfidz binaan Ustadz Yusuf Mansur. Setahu saya, kegiatan Rumah Tahfidz banyak dilakukan di sini. Sebut saja misalnya ketika ada kajian Tahsin oleh Ustadz Hasan Hartanto (Hartanto Saryono, LC), - yang notabene adalah salah satu guru Tajwid dari Ustadz Yusuf Mansur, pun menggunakan Masjid ini sebagai tempatnya.

Peserta kajian Di Masjid ini, jumlahnya cukup banyak mulai dari mahassiswa sampai masyarakat umum, adapun macam kajian di masjid ini antara lain:

1. Majelis Jejak Nabi

Majelis jejak nabi dilaksanakan setiap Rabu sore pekan kedua, kajian ini diisi oleh Ustadz Salim A. Fillah, ustadz yang pernah menjadi cover majalah Ummi ini adalah penulis muda produktif, banyak tulisan-tulisannya yang sudah diterbitkan oleh Pro-u Media, semuanya boleh di bilang best seller, tulisan -tulisan beliau antara lain saksikan bahwa aku seorang muslim, nikmatnya pacaran setelah pernikahan, dan yang terakhir yang cukup fenomenal adalah Lapis-lapis keberkahan.

2. Kajian Keluarga Sakinah

Kajian ini dilaksanakan setiap rabu sore pekan pertama, pengisi kajian ini adalah Ustadz Didik Purwodarsono, beliau adalah pengasuh Pondok Pesantren Miftahunnajah, yang beralamatkan di Trini, Tlogoadi, Mlati, Sleman Yogyakarta, pesantren khusus putra ini mempunyai model pendidikan pondok pesantren dan pendidikan formal, hanya saja, untuk pendidikan formal dikhususkan untuk pendidikan tingkat menegah pertama, nama dari pendidikan tingkat pertama ini adalah Madrasah Tsanawiyah Mifahunnajah (MTs. Miftahunnajah).

3.Kajian Tafsir

Untuk yang ini dilaksanakan setiap senin sore, pengisnya adalah Ustadz Syatori Abdurrauf, beliau merupakan pimpinan pondok pesantren Darush Shalihat. Selain itu beliau juga adalah ketua IKADI Yogyakarta. sebagai da'i beliau telah banyak mengisi kajian, ceramah ramadhan maupun sebagai khatib, di masjid-masjid Yogyakarta.

Untuk melihat kajian dan agenda lain masjid Nurul Ashri, anda bisa langsung ke laman webnya di www.masjidnurulashri.com


Popular posts from this blog

Syahadah Qiro'ati

Proposal Renovasi Tempat Wudlu

Mading Remaja Masjid