Hiasi Tulisan Di Blog Anda Dengan Gambar

Hiasi Tulisan Di Blog Anda Dengan Gambar, Ini Langkah-langkahnya

Menulis di Blog memerlukan ketekunan dan kesungguhan, jika tidak, sulit sekali untuk meluangkan waktu untuk menulis, termasuk saya, jika tidak "dipaksa" menulis, blog saya jadi kurang up to date. Kesannya blognya seperti sudah tak bertuan.

Jika pada tulisan sebelumnya sudah saya jelaskan bagaimana membuat tulisan di blog, kali ini saya akan mencoba menguraikan bagaimana langkah-langkah, menghiasi tulisan di blog dengan sebuah gambar, dengan begitu, tulisan kita yang tertuang di blog akan tampak lebih enak dipandang mata dengan adanya gambar pendukung yang indah.

Berikut adalah langkah-langkahnya:

Silahkan klik blogger.com, kemudian masukan alamat gmail dan sandinya, lalu klik buat entri baru, maka akan tampak seperti ini:

Silahkan ikuti langkah-langkah yang ada pada gambar, setelah selesai langkah selanjutnya adalah:


Pada gambar di atas sudah ada keterangannya, anda tinggal mengikuti saja, setelah itu maka akan muncul halaman sebagai berikut:

Silahkan klik pilih file, maka akan muncul tampilan seperti di bawah ini:

Pilih gambar / foto yang mau di letakkan di dalam tulisan anda, lalu klik open, tunggu beberapa saat sampai prosesnya selesai, maka selanjutnya akan nampak seeprti ini:


Jika sudah seperti di atas, berarti gambar yang kita pilih sudah ada, lalu klik ADD SELECTED, dan lihat gambar di bawah ini: 


Lihat, foto yang anda ambil dari komputer sudah masuk di dalam tulisan di blog anda, dan untuk mengatur ukuran dan posisi foto, lihat gambar di bawah ini:


Apabila telah selesai diatur, maka: 

Nah, gambar di atas sudah saya atur, untuk letak foto sendiri saya memakai yang LEFT, dan langkah terakhir agar tulisan kita tampil di blog, klik PUBLIKASIKAN, selesai.

Mudah-mudahan langkah-langkah ini memudahkan anda dalam memasukan foto di dalam tulisan blog anda. Terima kasih telah berkunjung di blog saya.

Popular posts from this blog

Syahadah Qiro'ati

Proposal Renovasi Tempat Wudlu

Mading Remaja Masjid