Cara Membuat Tabel Di Blog

Trik Mudah Membuat Tabel Di Postingan Sebuah Blog


Jika kita mencari elemen tabel yang akan ditambahkan ke postingan sebuah blog, tentu tidak akan menemukannya, caranya adalah kita harus tahu bagaimana triknya.

Menulis adalah hal yang istimewa, sebab tidak semua orang dapat melakukannya, apalagi menulis sebuah artikel di blog, tentu kita membutuhkan berbagai hal pendukungnya, antara lain kita harus menguasai apa yang akan kita tulis, selain itu kita juga harus mempunyai referensi terpercaya dan sudah diakui keilmuannya.

Barangkali ketika kita menulis di blog, bukan hanya sebuah tulisan saja yang dibutuhkan, tetapi untuk melengkapi tulisan-tulisan kita, biasanya kita membutuhkan sebuah gambar, grafik, tabel dan lainnya.

Nah, menulis di dalam blog, tidak seperti sedang menulis pada Microsoft word, walaupun ada beberapa persamaan karakter, namun tidak seperti di Microsoft word di sana anda akan dengan mudah menambahkan tabel untuk melengkapi sebuah tulisan, berbeda dengan menulis di dalam postingan blog, kita harus mencari cara agar tabel itu bisa muncul di dalam tulisan sebuah postingan blog.

Untuk memulai hal ini langkah-langkahnya adalah, buka aplikasi microsoft word anda, buatlah sebuah tabel yang sesuai dengan rencana anda, kemudian setelah selesai, save tabel yang anda buat tadi dengan menggunakan format Web Page, ini gambarnya:


Setelah itu, buka tabel yang anda simpan dalam format web page tadi di Notepad:


Setelah muncul tulisan dalam bentuk kode, maka copy mulai dari kode <table:


Sampai kode </table>


Lalu paste ke dalam postingan yang akan dibuat tabel tadi dalam format HTML (bukan Compose), terakhir klik publikasikan, selesai... semoga berhasil.


Ini contoh tabel yang saya buat:

CONTOH
SAMPEL
ILUSTRASI
GAMBARAN
TEKS
TULISAN
CORETAN
GAMBAR
CORETAN
TEKS
GAMBAR
TULISAN

Popular posts from this blog

Syahadah Qiro'ati

Proposal Renovasi Tempat Wudlu

Mading Remaja Masjid