Selamat Hari Raya Idul Fitri

Selamat Hari Raya Idul Fitri 1435 H.


Hari raya idul fitri atau 1 syawal 1435 H, adalah hari berkunjung dan saling mengunjungi antar sesama saudara, kerabat dan tetangga, itulah sebuah tradisi yang unik yang saya lihat di sini. Hari ini merupakan hari bahagia bagi sebagian besar kaum muslimin di seluruh indonesia.

Selain hari berkunjung, idul fitri juga merupakan hari berkumpulnya sebuah keluarga, berkumpul untuk saling berjabat tangan, memohon maaf, dan melepas rindu.

Apalagi sebelum idul fitri tiba, harus diawali dengan berpuasa, inilah kenikmatan lain yang membuat hari raya ini semakin bermakna, dan membuat kita bahagia.

Bagi anak-anak, remaja bahkan orangtua, hari itu merupakan hari yang sangat mereka tunggu, maklum saja pada hari itu banyak saudara, kerabat bahkan tetangga yang memberikan uang secara cuma-cuma, hal inilah yang menambah kebahagian mereka di hari raya.

Hari itu juga merupakan hari seribu makanan, ya, setiap kali kita berkunjung ke rumah saudara maupun tetangga, kita akan menemukan berbagai macam kue yang mereka hidangkan, ada yang buatan sendiri, industri rumah tangga bahkan sampai pabrikan, hmmm... selamat hari raya idul fitri ya kawan.

Popular posts from this blog

Syahadah Qiro'ati

Proposal Renovasi Tempat Wudlu

Mading Remaja Masjid