Rumah Sajada

Rumah Sajada Yogyakarta


image: rumahsajada.org
Rumah sajada adalah panti asuhan untuk anak yatim, piatu dan dhuafa yang didirikan di Yogyakarta pada 1 februari 2009. Panti asuhan ini beralamatkan di dusun Wirokraman, desa Sidokarto, Kecamatan Godean, Sleman, Yogyakarta.

Panti asuhan ini merupakan tempat tinggal bagi bagi anak-anak yatim, piatu dan dhuafa, selain mendapatkan tempat tinggal yang layak, mereka pun mendapatkan pendidikan sekolah umum dan agama secara gratis, sebab semua biaya mereka, sudah ditanggung oleh para dermawan.

Saat ini ada 13 anak yang tinggal di panti asuhan tersebut, ada yang masih SD, SMP hingga SMA. semua anak yang tinggal di sini, terdaftar di sekolah-sekolah yang diakui oleh pemerintah, artinya adalah aktifitas mereka di pagi hari adalah bersekolah. Sedangkan untuk sore dan malam harinya mereka mendapatkan bimbingan dari para pengasuh panti asuhan tersebut.

Kegiatan sore dan malam hari di isi dengan belajar membaca al-Qur'an dan pelajaran-pelajaran keagamaan lainnya, seperti aqidah, akhlaq, fiqih dan lain-lain.

Selain mengadakan kegiatan pembinaan untuk anak-anak yang tinggal di situ, Rumah sajada pun mengadakan kegiatan-kegiatan untuk masyarakat sekitar, seperti program belajar membaca al-Qur'an untuk orangtua, pengajian rutin sepekan sekali untuk masyarakat sekitar, juga mengadakan kegiatan Taman Pendidikan Al-Qur'an (TPA) untuk umum.

web rumah sajada http://rumahsajada.org


Popular posts from this blog

Syahadah Qiro'ati

Proposal Renovasi Tempat Wudlu

Mading Remaja Masjid