sponsor

sponsor

Slider

Recent Tube

Business

Technology

Life & style

Games

Sports

Fashion

» » Bagaimana Memulai Bisnis Tanpa Modal

Bagaimana Memulai Bisnis Tanpa Modal, Ini Tipsnya..!!


image: score.org
Sebenarnya cara bagaimaan memulai bisnis tanpa modal sudah banyak yang menulis, dengan sudut pandang dan objektifitas dari sang penulis masing-masing, begitu juga dengan tulisan yang sederhana ini.

Kali ini kami mencoba berbagi berdasarkan pengalaman yang kami alami selama ini. Fokus pembahasan yang akan kami uraikan berhubungan dengan dunia internet / online.

Bisnis online secara sederhana dapat diartikan sebagai salah satu jenis usaha yang dijalankan dengan memanfaatkan jaringan internet, saat ini bisnis online sangat banyak dilakukan oleh hampir semua lapisan masyarakat yang mengenal internet.

Salah satu situs yang banyak digunakan untuk bisnis online adalah facebook, selain itu banyak juga yang memanfaatkan web / blog sebagai ladang usahanya.

Ada banyak cara bagaimana memulai bisnis tanpa modal, antara lain pertama, perhatikan diri anda, jenis usaha apakah yang benar-benar cocok / sesuai dengan keilmuan anda, sebab pengetahuan yang anda miliki saat ini, sangat berpengaruh terhadap usaha yang akan anda jalani nanti, jangan sampai pengetahuan yang minim, membuat bisnis anda menjadi tersendat, dan menjadi faktor penghambat kemajuan bisnis anda.

Kedua, perhatikan juga tentang hobi atau kesukaan anda, di bidang apakah anda merasa enjoy, sebab ini akan menjadi salah satu faktor yang mendorong anda untuk bersungguh-sungguh dalam menjalankannya.

Ketiga, pilihlah jenis usaha yang menurut anda paling mudah dijalankan, sebab bagi pemula, ini sangat membantu, kita tidak perlu direpotkan oleh hal-hal yang sebenarnya tidak perlu.

Di dunia online, ada banyak sekali perusahaan, maupun perorangan yang membutuhkan tenaga dan pikiran kita, seperti misalnya, dengan menjual produk orang lain, membantu menawarkan jasa orang lain kepada teman-teman kita, atau bagi yang pandai menulis, bisa menjadi penulis artikel, untuk kemudian dikirim ke situs-situs yang membutuhkan penulis artikel bayaran.

Atau bagi yang mempunyai keahlian khusus dibidang internet, dapat membuka jasa pembuatan website, baik itu website pribadi, sekolah maupun perusahaan. Jasa itu bisa anda informasikan via facebook, twitter maupun blog.

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post