SDIT Alam Nurul Islam

SDIT Alam Nurul Islam Jogja



image: sekolahalamjogja.com
Sekitar pertengahan tahun 2007, saya diberitahu oleh Bu Alvi (saat itu beliau koordinator Qiro'aty Jogja) bahwa SDIT Alam Nurul Islam Jogja kekurangan guru Qiroaty, dan sekaligus beliau menawarkan kepada saya agar bisa membantu di sana, memang salah satu tugas koordinator adalah menyampaikan informasi dan menawarkan kepada para pengajar Qiro'aty ketika ada sekolah yang membutuhkannya.

Saat itu saya menyanggupi tawaran dari beliau untuk membantu mengajar di sana, sebagai kelengkapannya, saya membawa surat lamaran, CV dan Syaahdah Qiro'aty, alhamdulillah sesampainya di sana, saya diterima dengan baik, adalah Ustadz Hamdan yang saya temui saat itu.

Setelah selesai melakukan wawancara, selang sehari kemudian, saya langsung mengajar di sana. Hari pertama masuk, sungguh sangat berkesan, ini adalah pengalaman yang sangat luar biasa bagi saya, ini adalah sekolah yang benar-benar mengasyikkan, melihat anak-anak yang begitu menikmati di sekolah ini, membuat saya berfikir, apa resepnya ya, sehingga anak-anak di sini begitu menikmatinya.

Suasana di sini, benar-benar berbeda dengan sekolah-sekolah lain yang pernah saya kunjungi, apalagi dengan dulu ketika saya masih SD, seingat saya, jarak antara guru dengan siswa sangat jauh, berbeda dengan di sini, seolah-olah antara Guru dan Siswa, bagaikan orangtua dan anak, mereka satu sama lain merasa nyaman.

Dari namanya juga, Sekolah Alam Nurul Islam ini, betul-betul mencirikan bahwa sekolah ini adalah sekolah alam, bagaimana tidak, dari segi lingkungan, di sekitar sekolah ini terdapat pepohonan, tanaman, dan pekarangan yang cukup luas, serta sungai alami. Begitu juga dengan model pendidikannya, selain materi-materi pokok dari Diknas, juga banyak di isi dengan kegiatan petualangan alam, seperti outbond, rekreasi alam dan lain-lain.

Namun sayang, hanya sekitar 1 tahun saja saya mengajar di sini, yaitu Agustus 2007 - Oktober 2008. Beberapa Ustadz yang mengajar saat itu adalah, antara lain Ustadz (Hamdan, Jamal, Budi, Siswo, Tono, Arif, Gus Dul, Bintara, Mukhtasar, Lubis, Wahid, siapa lagi ya...?). Dan ketika kemarin Mei 2014 saya berkunjung ke sana, ternyata mayoritas mereka masih mengajar di sana, hanya Ustadz (Siswo, Wahid dan Jamal) saja yang sudah tidak di sana lagi.

SDIT Alam Nurul Islam juga di kenal dengan sebutan Sekolah Alam Jogja, sekolah ini sendiri beralamatkan di Jl. Ringroad Barat, Cambahan, Nogotirto, Gamping, Sleman, Yogyakarta, dengan nomor telephon (0274) 462 7125, website: sekolahalamjogja.com dan sekolahalamjogja.wordpress.com.



Popular posts from this blog

Syahadah Qiro'ati

Proposal Renovasi Tempat Wudlu

Mading Remaja Masjid