PKPU Jogja

PKPU Jogja, Kenangan di Tahun 2009




lambang PKPU sebelum rebranding (2009)
Ini cerita lama, sekitar 5 tahun yang lalu, tepatnya pada tahun 2009, seingat saya terjadi di bulan agustus, saya bekerja di sini sebagai Surveyor. Waktu itu pimpinan PKPU cabang Jogja adalah Pak Suripta. beberapa karyawan (amil), yang masih saya ingat namanya adalah, Pak Muthori, Pak Risky, Pak Anwar, Pak Jawad, Pak Andres, Pak Kelik, Mbak Nana, Mbak Cece, duuh siapa lagi ya, masih ada nih, kalau wajahnya saya masih ingat, tapi nama-namanya agak lupa, maaf ya kawan.

Tugas utama surveyor adalah mensurvey calon-calon penerima manfaat dari PKPU, mereka mengajukan permohonan bantuan dana, ada yang untuk biaya pendidikan, kesehatan, ada juga yang untuk modal usaha, pengalaman yang sampai sekarang masih saya ingat adalah, ketika saya diminta survey di daerah Dlingo, Si calon penerima manfaat ini, sedang mengalami musibah, anaknya jatuh dari motor, dan patah tulang, saya lupa nama dusunnya, yang membuat perjalanan ke Dlingo menjadi "istimewa" adalah karena jalnnya yang naik turun.

Sebenarnya, melihat medan jalan ke tempat calon penerima manfaat yang begitu "menyeramkan", saya sebagai manusia pun merasa ketakutan, maklum saja, saya hanya sendiri dan belum pernah sama sekali melewati jalan ini, bukan takut karena begal atau pun rampok, tapi jalannya sungguh mengerikan bagi saya yang pertama kali melewati jalan ini. Bagaimana tidak, tanjakan begitu tinggi, turunan yang begitu tajam, membuat hati menjadi was-was, apalagi saat itu kendaraan saya angkatan 84, saya khawatir motor yang boleh dibilang tua ini, tidak kuat menanjak, apalagi ketika turunan yang begitu curam, saya takut, kalau-kalau remnya blong, bisa-bisa saya masuk jurang.

Tetapi alhamdulillah, ketakutan dan kekhawatiran saya tidak benar-benar terjadi, saya selamat dan berhasil melewati jalan ini. Pengalamanku menjadi surveyor yang melewati jalan yang menurut saya sulit, menjadi kenangan tersendiri, apalagi pekerjaan saya menjadi perantara beberapa orang yang berhasil mendapatkan bantuan dana dari PKPU cabang Jogja.

Popular posts from this blog

Syahadah Qiro'ati

Proposal Renovasi Tempat Wudlu

Mading Remaja Masjid