Masjid Yogyakarta

Masjid Yogyakarta Alamat Blog Saya


Masjid Yogyakarta Merupakan nama sebuah blog yang saya ambil untuk membuat blog berbasis Masjid, awalnya saya ingin menamakan blog ini menjadi masjidbaitussalam.blogspot.com, sebab, blog yang ingin saya buat terkait dengan Masjid di kampung saya, yang bernama Baitussalam, tetapi karena nama itu sudah dipakai orang lain, terpaksa Saya harus mencari nama lain.

Menurut pengamatan saya, nama Masjid Baitussalam di Indonesia jumlahnya cukup banyak, dari screenshot yang saya ambil di halaman pertama Google, muncul gambar seperti di bawah ini:




Jumlah di atas tentu masih akan bertambah jika Saya gali lebih dalam lagi. Dari situ Saya mulai berfikir untuk mencari nama lain, ada beberapa nama yang ingin Saya gunakan untuk alamat situs blog Saya, seperti Masjid Sidoarum, Masjid Godean, Masjid Cokrokonteng dan lain-lain, namun Saya pikir karena blog ini akan dibaca bukan hanya dari Godean, Sleman, akhirnya saya ambil nama yang menurut saya cukup terkenal di indonesia, yaitu Yogyakarta.

Selain faktor popularitas, menurut saya nama Yogyakarta di belakang nama Masjid dapat mewakili blog saya, salah satunya karena Masjid Baitussalam terletak di Dusun Cokrokonteng - Pengkol, Desa Sidoarum, kecamatan Godean, Kabupaten Sleman, Provinsi daerah Istimewa Yogyakarta.

Akhirnya dengan beberapa pertimbangan dipilihlah nama masjidyogyakarta.blogspot.com, blog ini sendiri berisikan informasi seputar Masjid di Yogyakarta, kegiatan-kegiatan Masjid Baitussalam, tips dan trik dan sebuah catatan pribadi dari pemilik blog.

Tentu selain ingin berbagi informasi, blog ini juga menjadi ajang belajar bagi Penulis, sebab, sejak memulai menulis dan membuat blog, ada banyak pelajaran yang dapat saya ambil, antara lain, Saya banyak belajar dari blog-blog sebelah yang sudah eksis terlebih dahulu, dari blog ini juga, Saya kemudian belajar menulis beberapa hal yang paling sederhana, dengan kata dan kalimat semampu Saya. Karena memang keahlian saya dalam bidang tulis-menulis masih biasa-biasa saja.

Semoga dengan hadirnya blog ini dapat memberikan manfaat khususnya bagi saya sendiri, dan mudah-mudahan menjadi inspirasi bagi para pembaca pada umumnya.

Popular posts from this blog

Syahadah Qiro'ati

Proposal Renovasi Tempat Wudlu

Mading Remaja Masjid