Masjid Jami' Ngabean

Masjid Jami' Ngabean Yogyakarta


Masjid Jami' Ngabean terletak di Jl. Godean KM 6, Ngabean sendiri merupakan nama sebuah kampung, dari Desa Banyuraden, Gamping, Sleman, Jogja. Letak masjid tersebut persisi di sebelah utara Jl. Godean.

Masjid ini telah di renovasi sekitar setahun yang lalu, saat itu masjid ini masih berlantai satu, namun setelah direnovasi masjid ini  memiliki dua lantai. Beberapa kali saya shalat dhuhur berjamah di sini, ada sekitar 1-3 shaff yang berjamaah pada saat itu.

Halaman utama Masjid ini berukuran sekitar 10 x 10 M. Persisi di sebelah utara masjid ini terdapat Pondok pesantren Ngabean, di Ponpes ini terdapat santri putra (santriwan) dan Putri (santriwati).

Jika dilihat dari muka, masjid ini cukup megah untuk ukuran Masjid kampung, di sini tersedia tempat parkir, bukan hanya kendaraan roda dua, roda empat pun ada, jadi jika anda pengendara mobil yang kebetulan mau mampir shalat di sini, jangan khawatir akan di parkir di mana mobilnya, sebab di Masjid ini sudah tersedia tempat parkir motor dan mobil.

Popular posts from this blog

Syahadah Qiro'ati

Mading Remaja Masjid

Proposal Renovasi Tempat Wudlu