Masjid At-Taqwa Samsat Jogja

Masjid At-Taqwa Samsat Jogja


masjid At-Taqwa
Masjid ini berada di kompleks nya kantor samsat Kota Jogja,  terletak di Jl. Tentara Pelajar no. 13. Bangunan masjid berlantai satu ini, cukup nyaman dipakai shalat berjamaah, sudah beberapa kali saya mampir shalat dhuhur berjamaah di sini, walau udara cukup panas, namun setelah masuk ke dalam masjid ini, langsung sejuk, maklum saja, di masjid ini ada fasilitas AC-nya.

Melihat kondisi kebersihan Masjid dan lingkungannya pun terbilang cukup baik, satu hal yang cukup unik di sini adalah, setiap selesai shalat jum'at, ada nasi bungkus yang dibagikan gratis kepada para jamaahnya. Tidak heran jika ternyata jamaah yang sholat jum'at di sini cukup banyak, terutama anak-anak sekolah, bahkan banyak diantara mereka yang masih menggunakan seragam sekolah.

Halaman utama Masjid ini boleh dibilang kecil, kira-kira hanya berukuran 7 x 8, biasanya ketika dhuhur tiba, jumlah shaff yang berjamaah di sini, berkisar antara 3-4 Shaff, namun untuk jamaah shalat ashar, jumlahnya lebih sedikit.

Bagi anda yang ketika waktu shalat tiba berada di sekitar kantor samsat jogja, tidak ada salahnya untuk mampir shalat berjamaah di sini, selain mudah dicari, posisi masjidnya pun tidak terlalu jauh dari jalan Raya.

RALAT: Masjid At-Taqwa bukan berada di kompleks Samsat jogja, tetapi di Kompleks Ditlantas Polda DIY (lokasi samsat jogja persisi di sebelah barat kantor Ditlantas Polda DIY)

Popular posts from this blog

Syahadah Qiro'ati

Proposal Renovasi Tempat Wudlu

Mading Remaja Masjid