sponsor

sponsor

Slider

Recent Tube

Business

Technology

Life & style

Games

Sports

Fashion

» » Cara Mengganti Template Blog

Cara Mengganti Template Blog Tanpa Ribet


Bagi yang baru mengenal dunia blog - seperti saya - , tentu masih banyak hal yang harus diketahui, mulai dari cara posting, mengatur tata letak, menambah laman, mengatur setelan, sampai bagaimana cara mengganti template blog kita.

Ketika pertama kali membuat sebuah blog, tentu kita akan dihadapkan pada sebuah template yang sudah tersedia dihalaman depan, di situ kita tinggal memilih template mana yang akan kita gunakan.

Namun terkadang kita tidak puas dengan koleksi template yang sudah tersedia di blog, alasannya pasti bermacam-macam, misal; tidak sesuai selera, kurang keren, terlalu sederhana, dan masih banyak lagi.

Bagi anda yang ingin mengganti template blognya dengan yang sesuai selera, berikut adalah langkah-langkahnya:

Pertama, tentu anda harus mencari situs penyedia template blog gratis, di internet jumlahnya sangat banyak, namun saya akan memberikan 2 situs penyedia template blog gratis, yaitu mastemplate.com, dan btemplates.com, setelah anda mengunjungi situs tersebut dan menemukan template yang sesuai dengan keinginan anda, maka langkah selanjutnya mendownload template tersebut.

Setelah proses download selesai, ekstrak file tersebut, kemudian cari file yang berupa .xml Perhatikan gambar berikut:


Langkah selanjutnya adalah, masuk ke blog anda, klik menu template, pada pojok kanan blog anda ada tulisan cadangkan / pulihkan, klik menu tersebut, maka akan muncul gambar seeprti ini:


Kemudian, klik pilih file, lalu klik unggah, tunggu beberapa saat hingga proses selesai, bagaimana, mudah bukan?, selamat mencoba 

Demikianlah tutorial cara mengganti template blog tanpa ribet, semoga berhasil.


«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post