sponsor

sponsor

Slider

Recent Tube

Business

Technology

Life & style

Games

Sports

Fashion

» » Rapat Pembentukan Remaja Masjid

Rapat Pembentukan Remaja Masjid Baitussalam

 

Setelah sukses membentuk majelis tadarus remaja putri, pada ahad, 24/5/14 takmir Masjid Baitussalam kembali membuat langkah yang cukup strategis, yaitu; membentuk kepengurusan remaja masjid.

Takmir melihat, langkah ini cukup penting, mengingat keberadaan remaja sangat vital dalam rangka membantu menjalankan roda kepengurusan Masjid. Sebab, tanpa kehadiran remaja di tubuh takmir, program-program yang telah dirancang akan sangat sulit untuk diwujudkan tanpa tenaga-tenaga mereka.

Struktur remaja masjid sendiri merupakan pengembangan dari seksi pemuda, yang sebelumnya sudah ada. tetapi karena tugas dan fungsinya masih bersifat umum, maka dibentuklah ikatan remaja masjid, tujuannya adalah, agar tugas-tugas kepemudaan dapat berjalan efektif.

Dengan dibentuknya ikatan remaja masjid ini, maka tugas-tugas kepemudaan menjadi lebih khusus lagi, ini dikarenakan disetiap bidang, sudah ada yang menangani sendiri, selain itu di kepengurusan ini pun akan lebih mandiri lagi untul mengadakan kegiatan-kegiatan tertentu yang sudah di rencanakan.

Pembentukan remaja masjid ini pula bertujuan untuk memberikan kepercayaan kepada mereka untuk lebih mandiri, sebab dengan diberikannya kepercayaan mengurus organisasi, mereka akan banyak belajar tentang berbagai hal, seperti menejemen organisasi, keuangan, perencanaan dan pengelolaan kegiatan-kegiatan besar, seperti baksos dan lain-lain.

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post