sponsor

sponsor

Slider

Recent Tube

Business

Technology

Life & style

Games

Sports

Fashion

» » Program Kerja Masjid

Program Kerja Masjid Baitussalam Yogyakarta

 

Memasuki periode kepengurusan baru, segenap takmir masjid telah menyusun beberapa program kerja yang akan dilaksanakan pada tahun 2014-2016, program ini diharapkan mampu menambah semangat para jamaah untuk tetap istiqamah dalam menjalankan perintah Allah SWT.

Program ini bertujuan agar dapat menjadi wadah bagi para jamaah untuk menambah ilmu pengetahuan, serta menjadi penyemangat dalam mempraktikan ilmu-ilmu yang di dapat di majelis-majelis yang telah diadakan oleh takmir masjid.

Program-program yang telah disiapkan oleh takmir masjid adalah sebagai berikut:

Anak-anak
Pada tingkat anak-anak, takmir Masjid telah mengadakan kegiatan Taman pendidikan al-Qur'an (TPA), program ini diikuti oleh sekitar 50an anak laki-laki dan perempuan dengan usia antara 4-13 th, waktu pelaksanaannya setiap hari senin, rabu dan jum'at dari mulai pukul 16.00 WIB sampai maghrib.

Remaja
Kegiatan untuk tingkat remaja adalah tadarus Al-Qur'an, yaitu dilaksanakan oleh remaja putra dan putri, untuk remaja putra dilaksanakan sepekan sekali yaitu, pada hari jum'at setelah shalat isya' sampai pukul 21.00 WIB., sedangkan untuk remaja putri dilaksanakan pada hari yang sama dengan waktu yang berbeda, yaitu setelah shalat maghrib sampai isya'.

Orang tua
Kelompok ini adalah yang paling banyak agendanya, pertama; belajar mengaji kelas bapak-bapak, kedua; kajian tahsin tilawah, ketiga; tadarus Al-Qur'an, keempat; belajar mengaji kelas ibu-ibu.

Umum
Program takmir untuk kelompok umum adalah, pertama kultum subuh, dilaksanakan setiap sepekan sekali pada hari sabtu, waktunya adalah setelah shalat subuh, kedua kultum maghrib / pembacaan hadits, dilaksanakan setiap hari rabu, setelah shalat maghrib, ketiga; pengajian rutin, dilaksanakan setiap sepekan sekali, yaitu pada hari kamis, pukul 19.30 - 21.00 WIB.

Program kerja yang tertulis di atas merupakan gambaran umum atas apa yang telah dilaksanakan oleh segenap pengurus takmir dan jamaah masjid Baitussalam.


«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post