sponsor

sponsor

Slider

Recent Tube

Business

Technology

Life & style

Games

Sports

Fashion

» » Pilih Mengaji Daripada Nonton TV

Pilih Mengaji Daripada Nonton TV; Itu Baru Remaja Gaul..!!


suasana tadarus al-Qur'an
Saat ini acara televisi semakin bervariasi, dari  acara musik sampai dunia mistik, ada gosip, sinetron, hingga film layar lebar. Apalagi sekarang disetiap rumah tersedia televisi, dan dapat dipastikan hampir setiap anggota keluarga merasakan "manisnya" acara-acara yang disuguhkan oleh televisi.

Acara TV memang membuat hampir semua orang, baik anak-anak, remaja bahkan sampai orangtua ketagihan, ada yang kecanduan nonton sinetron, gosip, musik dan lain-lain, bahkan saking sudah menjadi bagian dari kehidupannya, banyak diantara mereka rela meninggalkan tugas dan kewajibannya sebagai seorang Muslim, hanya demi nonton acara TV.

Fenomena seperti ini memang sangat mengkhawatirkan, tugas Orangtua, Guru, Organisasi Keagamaanlah yang harus mengambil perannya di sini, tugas-tugas itu antara lain memberikan pemahaman tentang bagaimana menyikapi tontonan televisi dengan bijaksana, pendampingan orangtua terhadap anaknya, serta secara berkala memberikan ilmu-ilmu agama yang mencakup akidah dan lain-lainnya.

Salah satu peran Takmir Masji dalam menghadapi era digitalisasi adalah mengadakan majelis-majelis ilmu dan mengajak para jamaahnya untuk dapat berpartisipasi dalam program yang telah diadakan ini. Program ini sendiri adalah salah satu upaya untuk meningkatkan kualitas iman dan taqwa para jamaah, apalagi sekarang program-program tv banyak yang cenderung merusak aqidah generasi bangsa (Remaja).

Salah satu majelis itu adalah, kelompok tadarus remaja putra, acara ini sendiri berisi pembacaan al-Qur'an secara bersama-sama dan bergantian, selain pembacaan al-Qur'an acara irni pula diisi oleh kajian keagamaan, dan Alhamdulillah, ternyata banyak remaja di sini ketika agenda tadarusan tiba, mereka lebih memilih mengaji daripada nonton TV.

Pada Jum'at 31/5/14, majelis tadarus al-Qur'an ini diikuti oleh 13 remaja dusun Pengkol dan Cokronteng, bertempat di Rumah saudara Yusron, acara ini dimulai setelah shalat isyak atau Pkl. 19.15 - 21.00 WIB.

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post