sponsor

sponsor

Slider

Recent Tube

Business

Technology

Life & style

Games

Sports

Fashion

» » Belajar Mengaji Kelas Bapak-bapak

Program Belajar Mengaji kelas Bapak-bapak

suasana belajar
Selain kelas untuk Ibu-ibu, takmir Masjid Baitussalam juga membuka program belajar mengaji khusus untuk Bapak-bapak, program ini diikuti oleh 7 orang bapak-bapak yang belum bisa mengaji, usia para peserta antara 30-60 an tahun. 

Berkat kerja keras dan kekompakan pengurus takmir masjid, program ini dapat berjalan dengan baik, adalah Bapak Muhadi yang membimbing program ini, beliau dikenal selain sebagai pengurus takmir, juga sebagai "mbah kaum", (seseorang yang diangkat/ditunjuk oleh warga untuk menjadi pemimpin keagamaan dengan tugas khusus, antara lain mengurus jenazah, memimpin do'a pada acara-acara tertentu seperti kenduri dll).

Program ini dilaksanakan sepekan sekali, yaitu setiap hari ahad malam senin, setelah shalat isya' sampai jam 09.30 malam, yang bertempat di rumah Bapak Ramidjo.

Tujuan dari program ini sendiri adalah membantu para jama'ah masjid yang belum bisa membaca Al-Qur'an, agar mereka dapat membacanya. Sebeb, tugas dan fungsi Masjid sendiri mencakup banyak hal, satu diantaranya adalah memberantas buta huruf Al-Qur'an.

Sebab, bagaimana pun, sebagai pengurus takmir sebisa mungkin mengusahakan agar para jamaahnya mendapatkan pendidikan yang dapat mengantarkan mereka, kepada pemahaman tentang Islam. disamping itu juga, adalah bagaimana supaya mereka dapat membaca Al-Qur'an.

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post