Asal Mula Saya Jadi Blogger

Asal Mula Saya Jadi Blogger 

 


Sebelum menceritakan apa latar belakang saya menjadi seorang blogger, perlu diketahui dulu apa itu blogger, secara sederhana blogger dapat saya artikan sebagai seseorang pemilik blog yang senantiasa mengapdate blognya dengan berbagai macam konten, baik itu tulisan, foto, dan lain-lain, syarat seorang bisa dikatakan sebagai seorang blogger, menurut saya cuman ada dua, pertama bisa menulis, dan kedua bisa membuat blog.

Tahun 2010, saat saya bekerja di Rumah Zakat merupakan awal-awal saya mulai menulis sebuah berita, saat itu saya menulis tentang kegiatan pemberdayaan saya di salah satu kampung binaan Rumah Zakat, dan setelah itu beberapa kali saya mencoba menulis tentang profil member Rumah Zakat, Artikel dan lain-lain.

Saat itu Saya tertarik menulis tentang kegiatan pemberdayaan, sebab di Rumah Zakat disediakan halaman web khusus untuk para karyawannya (Amil), dengan disediakannya halaman web khusus amil, banyak dari mereka yang memanfaatkannya untuk menulis sebuah artikel, berita dan lain sebagainya, termasuk juga saya. Walaupun tulisan saya di halaman web Rumah Zakat hanya beberapa saja, namun rasanya itu sudah sangat bermanfaat bagi saya. Apalagi salah satu tulisan saya masuk di web eksternal Rumah Zakat, senang sekali rasanya tulisan saya bisa diterima (ini tulisan saya yang masuk di web RZ)

Di Rumah Zakat pula pertama kalinya saya mengenal internet, saat itu yang menjadi guru saya adalah Pak Didik, beliau mengajari saya bagaimana membuat email, memposting tulisan-tulisan di halaman web Rumah Zakat, membuat blog dll.

Setelah tidak di Rumah Zakat lagi, saya mulai belajar lagi, mau tidak mau saya harus mandiri, saya mulai mempelajari banyak hal dari sebuah blog, baik blogspot maupun wordpress, saya coba membuat blog untuk sekolah TKIT, yaitu kbtkitinsanutama.blogspot.com, untuk masjid, yaitu masjidyogyakarta.blogspot.com, saya juga membuatkan blog untuk usaha teman saya, yaitu; zonajerseymurah.com, mesinfotocopyjogja.com, bukubergizi.com dan lain-lain.

Ketrampilan saya di dunia tulis-menulis tergolong biasa-biasa saja, pun dengan kemampuan saya di dunia ngeblog masih sebatas pengetahuan dasar saja, saya bukanlah seorang master yang ahli di bidang keduanya, tetapi kenekatan, dan rasa ingin terus belajar itulah yang membuat saya menikmati dunia ini.

Popular posts from this blog

Syahadah Qiro'ati

Proposal Renovasi Tempat Wudlu

Mading Remaja Masjid