sponsor

sponsor

Slider

Recent Tube

Business

Technology

Life & style

Games

Sports

Fashion

» » Tadarus Remaja Putri

Tadarus Remaja Putri Masjid Baitussalam



Kalau tidak ngaji, ya.. nonton TV. Ini hanya ungkapan kegelisahan saja, diakui atau tidak, TV sudah menjadi "makanan pokok", bagi semua kalangan, anak-anak, remaja, dewasa dan orang tua, hampir semuanya kecanduan dengan alat yang satu ini. Sekalipun ada tontonan yang bernilai positif, tetapi tidak sedikit acara-acara yang tidak layak untuk ditonton, tetapi malah menjadi "menu" sehari-hari. 

Kegelisahan inilah yang menjadi salah satu alasan dari takmir Masjid Baitussalam, untuk mengadakan kegiatan yang diharapkan dapat meminimalisir dampak negatif dari tayangan televisi yang tidak patut untuk di tonton. Kegiatan yang dimaksud adalah tadarus remaja putri, kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan tentang aqidah, akhlaq dan lain-lain, sebab selain membaca Al-Qur'an secara bergantian, acara ini pun dibumbui dengan materi-materi tentang keislaman. Harapannya, dengan bekal pengetahuan ini, menjadi tameng, terhadap informasi-informasi yang bernilai negatif, yang sewaktu-waktu dapat merusak masa-masa remajanya. 




Acara perdana tadarus remaja putri ini, diadakan pada, Jum'at (11/4/2014), di ruangan Masjid Baitussalam, cokrokonteng, sidoarum, godean, sleman. dari 10 undangan yang tersebar, 8 orang hadir dan termasuk di dalamnya adalah sang pembina, Mbak Ruli. "Pada pertemuan perdana, baru tadarus bersama, belum ada kajiannya, karena sebelum tadarus, ada sesi perkenalan dulu", Ujarnya. "Supaya anak-anak enjoy dulu, baru setelah nanti sudah merasa konek, kita isi dengan kajian". Imbuhnya.

Agenda ini dilaksanakan setiap sepekan sekali, yaitu pada hari jum'at, setiap ba'da maghrib sampai isya', "Jika dimuali setelah shalat isya' khawatir nanti selesainya agak kemalaman, mereka masih remaja, putri lagi", ungkap Ketua Takmir. "Lagi pula, supaya setelah shalat isya' mereka bisa belajar pelajaran sekolah yang memang harus mereka persiapkan", pungkasnya.


«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post