sponsor

sponsor

Slider

Recent Tube

Business

Technology

Life & style

Games

Sports

Fashion

» » Belajar Mengaji

Program Belajar Mengaji Untuk Ibu-ibu


Al-Qur'an adalah kitab umat Islam, membacanya merupakan salah satu bentuk ibadah kepada Allah SWT. Namun tak sedikit umat Islam di Indonesia yang belum bisa membaca Al-Qur'an, khususnya di dusun cokrokonteng desa sidoarum kecamatan godean, sleman. Hal ini menjadi perhatian lebih oleh takmir Masjid Baitussalam Cokrokonteng, Sidoarum.

Dalam upayanya memberantas buta huruf Al-Qur'an, takmir masjid baitussalam mengadakan pelatihan membaca Al-Qur'an bagi Ibu-ibu pemula, pelatihan ini dilaksanakan setiap sabtu malam minggu, dari ba'da maghrib sampai waktu isya' tiba, sebanyak 7 orang hadir dalam acara ini, termasuk di dalamnya adalah sang pembimbing.

Memang dalam program ini, antusisme Ibu-ibu belum begitu merata, masih ada Ibu-ibu yang belum bisa membaca Al-Qur'an, tetapi belum hadir dalam program ini, namun begitu, upaya dari Takmir Masjid untuk mengajak umat islam, khususnya di wilayah cokrokonteng tidak akan berhenti, sebab menurut salah satu pengurus Takmir, masih ada cara-cara lain agar dapat menghadirkan mereka ke majelis ilmu (belajar mengaji).




Upaya-upaya itu antara lain adalah mengadakan sayembara, siapa yang dapat membaca Al-Qur'an akan diberi hadiah dari Takmir Masjid. diharapkan, dengan sayembara ini, akan memunculkan semangat yang tinggi bagi Ibu-ibu pemula. dengan kata lain, peserta program belajar mengaji ini semakin banyak diminati Ibu-ibu pemula, dengan begitu, harapannya ibu-ibu yang mengikuti program ini akan segera bisa membaca Al-Qur'an, dan otomatis akan semakin mengurangi tingkat buta huruf Al-Qur'an di sekitar Masjid Baitussalam.

"Pemberian hadiah ini, bukan tujuan utama dari program ini, tetapi yang lebih penting adalah, Ibu-ibu yang belum bisa mengaji, akan terbantu dengan program ini, supaya bisa mengaji", Ujar Ketua Takmir. "Dan semakin banyak yang bisa membaca Al-Qur'an, maka akan semakin makmur masjid ini, dan insya Allah, akan semakin menambah keberkahan", pungkasnya.

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post