Rapat Koordinasi Pengurus Takmir dan TPA

Rapat Koordinasi Pengurus Takmir dan TPA Masjid Baitussalam

 


Selain untuk beribadah, salah satu fungsi masjid lainya adalah sebagai pusat pendidikan. Taman pendidikan Al-Qur'an merupakan salah satu program pendidikan yang diadakan Masjid Baitussalam, untuk itu diperlukan sinergitas antara pengurus Takmir masjid, dengan segenap pengajar dan staff TPA Baitussalam. salah satu agenda untuk memajukan TPA adalah dengan adanya koordinasi yang intens antara pihak takmir dan TPA, untuk itu pada senin, 27/01/2014, Takmir mengadakan kegiatan rapat koordinasi dengan Pengurus TPA yang diadakan di Masjid Baitussalam.

Rapat ini membahas seputar permasalahan yang ada di TPA, dan kemudian dicarikan solusi yang tepat dan cerdas. salah satu persoalan yang ada, adalah kurangnya tenaga guru (ustadz), administrasi yang masih belum tertata dengan baik, belum lengkapnya struktur TPA, serta masih kurangnya pemahaman orangtua akan pentingnya menitipkan anaknya di TPA.

Dari permasalahan tersebut, muncul usulan solusi dari anggota rapat, yaitu:
  1. Penambahan tenaga pengajar dari luar.
  2. diangkatnya Ibu Sri Yuliningsih sebagai bendahara TPA.
  3. akan dibuatkan struktur kepengurusan TPA yang lebih lengkap.
  4. mengadakan pertemuan dengan walisantri.
  5. diaktifkan kembali, penggalangan dana dari donatur tetap.
  6. Pemberian subsidi kas Masjid untuk TPA.
  7. penambahan honorer untuk para pengajar TPA.
  8. dan pembagian tugas dan tanggungjawab terhadap pelaksanaan TPA.

Dari permasalahan dan solusi yang dibahas pada malam itu, semuanya berjalan dengan baik, permasalahan-permasalahan yang ada di TPA, semuanya sudah diberikan solusi, oleh peserta yang hadir pada acara rapat tersebut.

Popular posts from this blog

Syahadah Qiro'ati

Proposal Renovasi Tempat Wudlu

Mading Remaja Masjid